Apa itu Microsoft Word?Microsoft
Word adalah sebuah program aplikasi untuk pengolahan data yang yang
biasa digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat
kabar, membuat label surat, membuat table pada dokumen, dan lan-lain
Bagaimana menggunakannya?Untuk membuka Microsoft Word salah satunya dengan cara:
1. Klik Tombol
Start yang ada di taskbar.
2. Pilih menu Program kemudian cari aplikasi
microsoft.
3. Kemudian pilih dan klik program aplikasi
Microsoft Word.Tunggu sampai jendela program Microsoft Word terlihat.
Bagaimana membuat dokument baru?Saat
kita baru memulai mengoperasikan Microsoft Word, biasanya akan langsung
ditampilkan dokumen kosong yang siap untuk ditulisi. Namun, jika
komputer tidak secara otomatis menyediakan dokumen kosong, dapat dengan
cara berikut ini:
1. Pilih menu
File pada jendela microsoft word, klik tombol
New, kemudian klik tombol General.
2. Double klik pada
icon Blank Document untuk membuat dokumen baru.
3. Jendela siap untuk digunakan.
Bagaimana membuka file yang udah kita simpan?1. Klik menu File dan klik tombol
Open, maka akan tampil kotak dialog Open.
2. Pilih file yang ingin dibuka dengan menentukan letak
foldernya terlebih dahulu.
3. Klik pada
nama file yang akan dibuka.
4. Klik tombol
Open, maka file yang tadi dipilih akan dibuka.
[You must be registered and logged in to see this link.]Bagaimana menyimpan file yang udah kita ketik?1. Segera lakukan penyimpanan setelah melakukan pengetikan. Ini bertujuan menjaga kemungkinan kehilangan dokumen.
2. Pada jendela Microsoft Word , pilih menu
File, klik tombol
Save (atau
ctrl + S).
Bagaimana keluar dari jendela word?Setelah menyimpan file dokumen, untuk menutup file, pada jendela Microsoft Word, pilih menu File, klik tombol
Close, maka Microsoft Word akan menutup file dokumen yang sedang aktif.